Selasa, 15 Januari 2013

Tutorial Menggambar Sketsa Hidung Manusia



Sebuah gambar terlihat sinkron dan teratur agar enak dipandang meskipun tidak ada peraturan dan bebas tapi sebaiknya kita juga menggunakan pedoman-pedoman agar lebih profesianal lepas dari lukisan yang model abstrak loh..kalo itu dibicarakan lain waktu saja..hehe disini saya akan membicarakan soal logika…yaitu
-masuk akal gak garis itu disitu?,,terus janggal tidak menurut kita gambar itu disitu?,kalau ini begini aneh tidak?,yah itu bisa kita logika sambil kita terus mencoret ..percaya sendiri,atau minta bantuan orang lain untuk meyakinkan,tapi kita harus lebih percaya pada diri sendiri..misalnya garis kening yang bertemu rambut kadang kalau diteruskan ke arah yang sesuai malah tidak ketemu sama ubun-ubun,dan lain-lain…”buat saja garis yang samar-samar untuk nanti dihapus saat finishing” biar tidak belok jauh-jauh..kadang malah tidak perlu dihapus malah hilang sendiri saat kita usap dengan kapas…ohkay ini semua menurutku ambil positifnya saja…sekarang saya akan share garis besar gambar sebuah hidung dulu..kemarin ada yang minta postingan hal ini semoga bermanfaat…sederhananya begini,,hidung dari depan …sedangkan kalau posisi miring disitulah peran logika yang saya bicarakan diatas hehe..disini saya pertebal garis agar jelas,pada kenyataan sebenarnya tetap dibuat samar-samar dulu baru beberapa tempat ditebal tapi mending diutamakan arsiranya..aku arsir pake kapas setelah di hitamkan sedikit dengan pensil..garis besar bentuk hidung menurut caraku yang kudapat dari seseorang…haha
pertama begini
garis besar hidung menurutku
saya hanya menghafal bentuk ini,sepertinya secara otomatis sudah jadi sugesti saat saya menggambar hidung bagaimanapun posisinya
jadinya

selamat mencoba

1 komentar: